happiness only real when shared

 فَبِأَىِّ ءَالَآءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

So which of the favors of your Lord would you deny?

Alhamdulillah… Alhamdulillah… Seneeeeeeeng banget rasanya melihat kebahagiaan orang-orang tersayang dan terkasih dan tercinta dan termahsyur (apose). Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku juga. Kalo kesulitan mereka hmmm.. pegimana yak. Sedih juga gak yah gueh. Hahaha yaiyalaaahh. Liat temen curhat aja udah mewek duluan gueh…. *towel bebsndun yang sama-sama paling cengeng sedunia*

Nih gue list daptar kebahagiaan di akhir tahun 2013 yaaaak. Haseeeekkk.. Teredeng redeeeeeeengg… *tebar konpetih*

  1. Adek gue yang cewe menikah.

anggi joko

Alhamdulillah akhirnya adek gue yang alay (padahal dua-duanya alay), si Anggi menikah juga pada tanggal 16 November 2013 kemarin. Yang gue liat sih orang-orang pada kasian karna gue dilangkahin. Tapi gue sendiri insya Allah gak nelangsa tuh dilangkahin. Malah seneng banget karna kasur gue yang tadinya sharing berdua sama Anggi, sekarang jadi lapang. Bisa tidur sambil rol depan rol belakang dah. Muahahahaha yakalik.

Alhamdulillah pernikahan Anggi dan suaminya (Joko) lancar, banyak sodara dan temen yang bantuin. Namun sempet bikin senewen karna penghulunya telat sejam lebih! Waktu pesen penghulu (makanan kalik dipesen), si penghulu ngotot banget gak mau dijemput pas hari H. Dan kami diwanti-wanti untuk siap dari jam 8 pagi (acara mulai jam 9). Kenyataannya sampe jam setengah 10 belom dateng juga tuh penghulu. GAK DEGDEGAN dong gueeeeeeehh.. Mana udah rame bangat tuh masjid sama yang mau nyaksiin akad nikah si adek. ENAK doooong bikin orang nunggu gitu. Untung yang jadi emsi acara akad nikahnya itu orang Depag, jadi dia ada link sama KUA tempat kerja si penghulu ngaret. Pas ditelpon henponnya si penghulu, kagak aktif dooooong. Bisa dibayangin muka bokap gue yang carut marut kocar kacir cir gobang gocir.

Si emsi orang Depag sampe marah waktu nelpon KUA-nya, “Sampeyan sudah mempermalukan institusi kita!”. Haseeeekk mangenak lu dimarain. Usut punya usut, si penghulu ternyata sedang berada di Bandung mengikuti kegiatan GERAK JALAN…. PENTING BANGET doooooongg.. Gue sampe ketakutan dan mikir yang aneh-aneh. Kalo pernikahannya diundur malu bangat yak. Rugi tenaga, waktu, pikiran, dan materi pastinya. Pan kite kagak pake catering yak, jadi masak sendiri yang mana butuh waktu 2 hari 2 malem masaknya. Gue ikut ngirisin cabe tuh ampe ngantuk-ngantuk begadang. Buahahaha riya bet. Gimana cobak tuh makanannya kalo resepsinya batal. Gue sampe berniat pengen ngamplopin 20 rebu aja ke penghulunya kalo dia datang nanti saking keselnya.

Alhamdulillah setelah dimarain sama emsi Depag, dateng juga penghulu penggantinya jam 10 (telat sejam dari jadwal). Dan gue gak jadi ngamplopin 20 rebu dah karna yang dateng bukan si penghulu gerak jalan. Hahahaha.

  1. Bebsla hamil.

lala budi

Sahabat aku yang paling toa sedunia, Kemala Widya Paramita (Lala), yang telah melangsungkan pernikahan pada tanggal 27 Oktober 2013 akhirnya diberikan anugerah dari Allah swt berupa janin di rahimnya. Alhamdulillaaah… Seneng banget denger beritanya.

Kemarin gue sempet nemenin dia check up di RS Asri. Pas denger detak jantung si bebe, aku terharuuuu.. Gue aja mewek terharu, apalagi Lala yak. Hihihi. Semoga kamu sehat-sehat terus ya Bibuw (panggilan sayang Lala dan suami untuk si bebe). Kalo Papuw Budi lagi sebok, tante bebsndir aja yang nganterin check up yak. Itung-itung membayar rasa berdosa tante bebsndir karena waktu makbapakmu akad nikah, tante bebsndir gak bisa menyaksikan secara langsung karena wajib ikut lomba gerak jalan kantor yang waktunya diubah (dengan semena-mena). Huhuhu. Sama aja yak gue nyebelinnya kayak si penghulu adek yang mesti ikutan lomba gerak jalan. Ngooook 😐

  1. Adek gue hamil juga.

Gak lama setelah Lala ngabarin kalo dia hamil, adek gue juga ngabarin kalo doi positif hamil. Alhamdulillah. Seneng bener dah bonyok gue. Biasanya kan ngemong cucu KW (baca: si Jimen dan Melon yang mana anak tetangga dan sudah dianggap sebagai cucu sendiri), insya Allah nanti bakal gendong cucu sendiri. Doain supaya sehat-sehat aja ya temans. Aamiiiiiin..

Hamil gak menghentikan aktivitas ke-alay-an adek gue itu. Status-status FBnya hadoooh spikles sayah.

  • huufftt taun baru ini drumah aja deh,,nunggu sii ayah pulang,,
  • huufftt bt pngn jalan” tapii ga boleh
  • ahh ujan lagii,,drumah aja deh clo bgtu,,,
  • hmmm awet bn9et ujan’a yaa,,mpe bsok x bru reda hadeeeeehhh
  • alhmdllah akhir’a kelar ju9a nii 9osokan
  • duch 9a tahan bau’a,,,bikin eneg ajja dech 😐
  • mlm ini bhu” cndry lagii dech sii ayah 2 mlm msuk mlm

huuuuufttt,,, okelah clo bgtu,,,

  1. Emy lulus tes CPNS.

IMG-20130822-00647

Suatu siang, dengan polos dan cueknya gue ngajak Emy untuk hengot. Gue lupa kalo hari itu adalah hari pengumuman kelulusan tes CPNS yang Emy ikutin. Gue ikutan deg-degan dan selalu ingetin supaya Emy ngasitau hasilnya pegimanah. Tapi feeling gue udah kuat banget kalo Emy bakalan lulus. Soalnya dia pinter gak kayak gue. Hahaha. Ternyata bener kan sorenya dia ngasi kabar kalo diterima di salah satu kementerian. Sampe merinding denger kabarnya. Seneeeeeeeeng banget. Emak bapak dan keluarganya Emy apalagi senengnya bukan maen. Soalnya justru ortunya yang pengen Emy jadi PNS, Emy-nya mah cuek kabeh. Muahahaha. Teringat waktu masih ngurusin printilan untuk tes administrasi, Emy sempet mau nyerah untuk ngurusin SKCK saking ramenya orang di sonoh. Tapi gue marahin karna dulu gue mengalami hal yang sama. Bersakit sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Alhamdulillah hasilnya beneran menyenangkan. Mana di tempat yang diterima ini, sesuai dengan latar belakang pendidikannya (S2 Ilmu Komunikasi peminatan Manajemen Komunikasi). Insya Allah kepake dah ilmunya, pun nanti golongannya sesuai dengan ijazahnya (golongan 3B). Alasan lain Emy beruntung banget lulus di Kementerian yang dia impikan ini adalah usianya yang sudah mefet mendekati kata tua. Alhamdulillah banget udah tua begini masih diterima jadi CPNS ya tuuun…. *lari ke Raja Ampat*

  1. Bebsneng lanjut kuliah ke Oz.

bebsneng

Kecil-kecil cabe rawit dan bukan cabe-cabean. Ini julukan yang paling pas untuk sahabatku bebsneng (Oneng a.k.a. Ashry). Selain menyabet gelar Pustakawan Teladan, doi juga dapet beasiswa S2 di Australia. Widiiihh bangga bener akuh sama perjuanganmu bebsneng. Kemarin kami mengantarkan bebsneng sampai ke Adelaide… eh sampe Soetta maksudnya. Terharu banget pas liat bebsneng pelukan sama adeknya, Zidan. Huhuhu terharuuuu liat kamu membanggakan kedua orangtua dan keluarga. Semoga kami yang belom lanjutin kuliah bisa pinter dan rajin kayak kamu ya bebsneng. Aamiiin.. Keep in touch ya beeebss! *mellow*

  1. Bebsndun dan Bebscan dapet RAPELAN.

bebscan dan bebsndun

Hahahaha ini kocak bet dah. Tiap jalan bareng sama bebsndun dan bebscan dan mereka belanja belenji, selaluuuu gue sindir dengan kalimat “Iya deeehhh yang dapet rapelan!”. Muahahahaha. Institusi gue dan kedua bebs itu sama-sama sudah remunerasi. Namun mereka dapet rapelan, gue kagak! Padahal udah ngebayangin dari tahun kemarin nih, kalo dapet rapelan mau pergi ke Heropaaaahh.. Wakakakak udah jelek niatnya maka Allah belum memberikan si rapelan yang ditunggu-tunggu. Tapi gue seneng banget karna bebsndun dan bebscan dapet rapelan, maka gue sering ditraktir barang es teh manis es teh manis lah. Hahahaha. Mereka berdua juga suka bercanda, tiap mau ke ATM bilangnya gini: “Bentar ya bebs, mau ambil rapelan dulu!”. Wakakakak. Alhamdulillah ya bebsss….

Semoga kebahagiaan ini terus bertambah dan bertambah di tahun 2014 dan selanjutnya. Aamiiiiiiiiin… Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

4 thoughts on “happiness only real when shared

  1. Alhamdulillah ya bebs… semoga tahun ini, kabar gembiranya nambah lagi yang dateng dari kamu.. aamiin.. *peluk2* makasi ya tante bebsndir dah nemenin mamuw dan bibuw periksa ke dokter.. kapan2 lagi yaaa.. 😀

  2. Gue masih ngerasain gimana bahagianya di hari itu Mleh! Apalagi pas liat muka emak bapak gw yang semringah. Makasih ya Mleh udah support gue bertubi2. *lopyu*

Leave a comment