happy 1st anniversary!

Tepat setahun yang lalu, gue mengalami salah satu peristiwa teragung dalam kehidupan gue: ijab kabul. Gapapa ya baru sempet diceritain sekarang. Maklum setahun ini gue lagi sibuk, sibuk hepi-hepi. Muahahaha sombong bat guah #biarmiskinasalsombong #sombongadalahhaksegalabangsa.

Jadi begini rangkaian ceritanya….

Read More »

Advertisements

Friyay Cooking Class: Putu Ayu

Jumat ini jadwalnya belajar bikin kue putu ayu. Sponsor utama tetap dari pancinya mba Nana, kompornya mba Ika, dan arahannya Mami. Hahahah. Langsung aja ya kita cuss bikin kue putu ayu paling enak se-Jakarta Pusat.

Bahan-bahan:

  • Segenggam daun pandan dan daun suji yang diblender dengan sedikit air
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 250 gram santan (1 gelas)
  • 1/2 sdt SP
  • 3 butir telor
  • garam secukupnya
  • kelapa parut secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Kocok telor dan gula sampai berwarna putih (7 menit), masukkan bahan-bahan lainnya ke dalam kocokan telor dan gula (kecuali kelapa parut dan minyak goreng), kocok lageee sampai 3 menit.
  2. Oleskan cetakan putu ayu dengan minyak goreng, agar putu ayu yang sudah jadi mudah dikeluarkan nantinya.
  3. Masukkan sedikit kelapa parut ke dasar cetakan, tekan sampai padat.
  4. Tuang adonan yang sudah dikocok ke cetakan sampai penuh.
  5. Kukus adonan sampai 10 menit.
  6. Hempaskan kue dari cetakan.
  7. Selesai *mata lope-lope*

Friyay Cooking Class: Bolu Kukus

Berhubung di kantor ada panci (punya mba Nana) yang belum sempat dibawa pulang ke rumahnya, emak2 jadi pada gatel untuk bereksperimen bikin kue yang mudah cara membuatnya. Jumat kemarin kami membuat bolu kukus warna-warni, saat bapak-bapak sedang soljum cencunya. Hahaha. Bahan-bahan dan cara membuatnya diarahkan oleh madame chef sejati kami, bu Ros atau yang biasa kita panggil Mami. Ternyata gampang bat bikinnya daaaaaaaah… Yaeyalah gampang, bikinnya rame2. Kalo bikin ndiri di rumah auk dah hasilnya begimanah :p

Bahan-bahan:

  • 450 gram tepung terigu
  • 350 gram gula pasir
  • 3 kuning telor
  • 5 putih telor
  • 1 sdm SP
  • 250 cc Sprite
  • pewarna secukupnya
  • garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Kocok semua bahan jadi satu selama 15 menit sampai adonan berwarna putih.
  2. Tuangkan adonan tadi ke beberapa wadah (sesuai selera), berikan seuprit pewarna yang berbeda-beda ke setiap wadah.
  3. Panaskan air dalam kukusan dengan api besar (air jangan terlalu banyak).
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dialasi dengan paper cup.
  5. Kukus adonan selama 10 menit, tutup pancinya, jangan dibuka tutupannya yeeeess.. pamali.
  6. Jadi deeeeeehh boku kukusnya.

ketek gosong

Chat dengan suami yang sedang mencari nafkah di luar kota. Ceritanya doi abis belanja….

Fadli: aku beliin km deodoran 4

Fadli: n*vea yg putih kan

Fadli: yg botol beling

indy: aaaaaakk

indy: km tau aja deodoran aku abis

indy: tadi pagi pake punya km

indy: hahahahahhaah

Fadli: astagaaaa

Fadli: hahahahaha

Fadli: beli di warung aja dulu

Fadli: yg sachet

indy: ga sempeeett

indy: ga boleh ya pake punya km

indy: 😭

Fadli: boleeeehhhh

Fadli: tp emang gak perih?

Fadli: takutnya rex*na yg men keras

indy: kagak sih

Fadli: ntar keteknya kebakar

indy: wakakakakak

indy: gosong

Fadli: iya

Fadli: ketek gosong

indy: 😂😂😂

akibat hafal mars perindo lahir batin

​[7/12, 9:29 AM] Emy: Si anu jg casciscus tuh englishnya

[7/12, 9:30 AM] Emy: 3 kan mnc juga

[7/12, 9:30 AM] Indira: hooo 3 punya mnc toh

[7/12, 9:30 AM] Indira: buset hari tanu

[7/12, 9:30 AM] Emy: Kalo kerja di mnc emang mau ga mau pasti bahasa inggris lancar

[7/12, 9:30 AM] Emy: Bukannn

[7/12, 9:30 AM] Emy: Multi National Corporate

[7/12, 9:30 AM] Indira: hooohh😂😂😂😂

[7/12, 9:30 AM] Emy: Udeh hari tanu aje lo

[7/12, 9:30 AM] Emy: 😂😂

[7/12, 9:30 AM] Indira: kaga danta

drama queen

daboe: Cianjur tuh sebelah mananya Ciamis sih sess?

eke: kamu bertanya pada orang yang salah, sess.

daboe: oh iya ya, kamu kan geografinya payah.

eke: maaf ya 😦

daboe: gapapa, aku yang salah kok nanyanya malah ke kamu T_T

*Green Hotel, Ciamis – 8 Mei 2016*