Kerja di Pabrik

Sahabat gw, sebut saja Mawar, yang bekerja di salah satu perusahaan minyak internasional ternama di Jakarta, pada suatu waktu menawarkan dagangan temannya yaitu keripik pedas berlevel yang akhir² ini lagi ngehitz abiz. Karena penasaran, gw coba beli lah itu keripik singkong pedas level 10 dari si Mawar. Dengan senyum merona diiringi senda gurau dengan keluarga, gw tawarin tuh keripiknya ke Mamah dan adik2 gw. Berikut percakapan kami saat menikmati keripik itu.

Mamah: “beli dimana nih mba?”

Gw: “beli sama Mawar, Mah”

Mamah: “oh, udah gak jualan somay lagi dia?” (dulunya si Mawar ini pernah jualan somay sebagai sampingan)

Gw: “kayaknya udah gak sih Mah”

Adek: “temen lo kerja di pabrik (keripik) ya mba?” *dengan polosnya*

Gw: (˘_˘٥) *spicles*

Begitu mudahnya adek gw menyimpulkan setelah mendengar nyokap gw nanya, apa si Mawar masih jualan somay. Pasti dalam bayangan adek gw, si Mawar itu berdagang makanan sebagai pekerjaan utama. Tadinya jualan somay keliling, dan sekarang beralih profesi menjadi penumbuk cabe di pabrik keripik pedas. Oh, adek gw yang satu itu memang JUARA!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

4 thoughts on “Kerja di Pabrik

  1. Bwakakakakakakak..
    temen lo mukanya kaya apa sih??kok tuduhannya selalu ga jauh dr sekitar mbok2?? :p

  2. dan temen lo ini juga sempet dikira mau jadi pembokat di luar negerih karena patah hati waktu itu… *ngakak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s